Asus Zenfone 9 Gawai Canggih Idaman Para Konten Kreator

Lima tahun lalu saya begitu kaget ketika mengetahui aktivitas yang dulu saya lakoni sebatas hobi telah menjelma menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan uang.

Siapa yang menyangka? Bahkan bukan cuma blog saja yang dapat dijadikan sebagai sarana mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Sekarang, semua platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok, Youtube, semua bisa banget dimanfaatkan untuk meraih cuan. 

Yap, kalau boleh dibilang mencari uang di zaman sekarang sebenarnya lebih mudah karena bisa dikerjakan dari rumah saja sambil rebahan. Tinggal pintar-pintarnya saja kita menangkap peluang.

Buktinya, banyak sekarang anak muda yang sukses. Padahal kerjaannya di rumah doang. Kelihatannya cuma main hape, main tiktok, main game, tapi bisa dapat penghasilan yang mengalahkan gaji orang kantoran. Belasan hingga puluhan juta perbulan. Wow!

Pertanyaan yang muncul kemudian, apakah semudah itu mencari duit di media sosial? Oh tentu tidak! Sama seperti mencari pekerjaan di dunia nyata, kerja di dunia maya juga tetap butuh usaha, butuh modal juga. Setidaknya punya gawai canggih yang dapat menunjang pekerjaan digital.

Nah, kabar baiknya sekarang sudah rilis gawai teranyar dari Asus yang dapat menjawab berbagai kebutuhan pekerja digital dengan satu genggaman tangan saja, apalagi bagi para konten kreator. 

Kehadiran ponsel andalan baru Asus ini akan sangat memudahkan dalam membuat konten visual dengan hasil sekelas profesional. Tidak percaya?

Saya sudah sempat kasih spoiler tentang gawai berbodi mungil dengan tenaga turbo ini dipostingan sebelumnnya lho. Masih ingat, kan?

Kuy, kalau begitu langsung saja yuk kita bahas, ini dia Asus Zenfone 9 yang menjadi gawai idaman para konten kreator. Simak ulasan ini sampai selesai ya!

Asus Zenfone 9 Gawai Canggih Idaman Para Konten Kreator


Sejak dikenalkan pertama kali oleh Asus di pasar Global pada Juli 2022 dan akhirnya launching di Indonesia tanggal 17 November 2022 nama Zenfone 9 seketika akrab di telinga saya. Teman-teman konten kreator, mulai dari blogger, youtuber hingga podcaster heboh membicarakannya.

Disebut-sebut Zenfone 9 ini hadir dengan fitur terbaru yang menjadi incaran para konten kreator yaitu teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang membuat si pengguna dapat merekam video yang bebas blur dan guncangan meski hanya menggunakan satu tangan.

Selain itu penampakan bodinya juga mencuri perhatian. Pasalnya ponsel terbaru Asus ini hadir dengan desain bodi ringkas ditengah gempuran ponsel flagship bodi jumbo.

Tidak hanya itu, Zenfone 9 juga sudah dirancang memiliki keunggulan di semua aspek. Jadi bukan tampilan dan fitur kameranya saja yang menggoda. Mulai dari layar, dapur pacu, audio hingga daya tahan baterai juga tidak kalah memikat.

Yuk kita intip!

Bodi ringkas dan nyaman digunakan 

Zenfone 9 hadir dengan desain yang dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan sehingga memiliki ukuran yang ringkas. Dimensinya 146,5 x 68,1 x 9,1 mm dengan bobot 169 gram, lebih ringan dari generasi pendahulunya. 

Dengan bodi yang kompak, si Zenfone 9 ini tentu nyaman digunakan untuk beraktivitas termasuk saat mengambil konten. Untuk membukanya pun mudah, cukup dengan  pada sensor yang terletak di tombol daya.

ASUS juga sudah membekali Zenfone 9 dengan ZenUI 9 yang memberikan performa lebih cepat dan mulus, sekaligus lebih pintar. Semua sudah disesuaikan dengan penggunaan satu tangan sehingga lebih mudah dinavigasi.

Tak perlu lama-lama juga cari aplikasi favorit karena Asus sudah melengkapi ponsel terbarunya ini dengan tool edge.

Hadir dengan 4 pilihan warna, anti mati gaya

Kalau memiliki ponsel super canggih ini, kamu tidak perlu khawatir bakal mati gaya karena Zenfone memberikan 4 pilihan warna yang keren.

Ada Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue, dan Sunset Red. Kamu bebas memilih sesuai style kamu ya. Kalau saya sih sukanya Starry Blue karena terlihat lebih elegan dan dari sononya memang saya sudah suka dengan warna biru.

Fitur Kamera yang Menakjubkan

Nah ini dia keunggulan lain yang bikin para konten kreator nggak bakal menyesal sudah menjatuhkan pilihannya pada Zenfone 9.

Kamera utamanya beresolusi 50MP memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Sudah seperti kamera profesional ya?

Apalagi ditunjang dengan Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization membuat kamera utama Zenfone 9 tadi mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi dan hasilnya tidak perlu diragukan lagi deh.

Bahkan kalau kamu merekam dengan satu tangan sekalipun dijamin tidak bakal goyang dan anti blur.  

Ditanamnya 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization pada kamera utama ini memang bertujuan untuk menjaga rekaman bebas blur dan guncangan sekalipun penggunanya bergerak ke sana kemari. Keren sekali, ya?

Dengan kemampuan ini, kamera utama Zenfone 9 akan merekam objek apapun tanpa distorsi optik. Ditambah lagi dengan algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan.

Hasilnya, video yang kamu rekam bakal super mulus, bebas goyangan bahkan tampak seperti video professional. Duh, gimana para konten kreator nggak incar gawai canggih ini coba? 

Selanjutnya ada kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2.

Kamera ini  mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm. 

Sedangkan kamera depan menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.

Performa luar biasa, kecil-kecil cabai rawit

Tak heran jika istilah kecil-kecil cabai rawit disematkan pada Zenfone 9. Bodinya memang mungil namun power-nya bukan main.

Performanya jadi lebih 'sangar' berkat prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. 

Chip anyar ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.

Sedangkan untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. 

Tidak hanya itu, ponsel terbaru Asus ini juga sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded. 

Fitur ini tentu saja sangat membantu kinerja para konten kreator saat berselancar di internet.

Daya baterai tahan lama, pengisian ulang cepat dan adem

Keunggulan berikutnya bisa kamu temukan pada kapasitas baterai Zenfone 9 yaitu sebesar 4300mAh. Dengan kapasitas tersebut kamu bisa menggunakan ponsel ini seharian lebih.

Bahkan, kerennya lagi nih Zenfone 9 juga ‘meminjam’ teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih adem dan cepat.

Memiliki Visual Terbaik dengan Layar AMOLED

Dari segi layarnya, Zenfone 9 menggunakan AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms. 

Tentunya dengan kecepatan tersebut kamu dapat merasakan user experience yang lebih smooth saat mengakses berbagai aplikasi dan konten di ponsel ini.

Selain itu, dibandingkan pendahulunya, layar Zenfone 9 juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik

Untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan, layar ini sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. 

Kombinasi yang super ciamik ya, antara layar yang cepat, jernih, dan kaya warna serta bisa dilihat di luar ruangan yang terang sekalipun pastinya akan memberikan kamu pengalaman menikmati konten dalam tampilan terbaik

Audio yang jernih

Nah, buat kamu yang hobi dengerin musik atau suka menonton video-video dari channel langganan di YouTube buat cari ide konten, smartphone Zenfone 9 ini juga bisa banget kamu andalkan.

Zenfone 9 memiliki kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. 

Tidak tanggung-tanggung lho, kualitas audio yang jernih itu diperoleh Asus dari hasil kerjasamanya dengan pakar sound di Dirac Research, Swedia. 

Anti debu dan anti air

Satu lagi nih keunggulan ASUS yang tidak kalah menarik karena sudah tersertifikasi IP68. Artinya ponsel canggih ini sudah anti air dan debu

Dengan sertifikasi IP68 ini juga berarti Zenfone 9 mampu memberikan kenyamanan penggunaan sesuai aktivitas di lingkungan apa pun.

Itu dia berbagai keunggulan ASUS yang dapat menunjang pekerjaan sebagai konten kreator.

Sebagai tambahan informasi  Zenfone 9 yang sudah resmi dirilis di Indonesia ini hadir dengan tiga varian kapasitas penyimpanan dan empat varian warna, yaitu : 
  • Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB bisa kamu dapatkan dengan harga Rp7.999.000 dalam empat warna pilihan, yaitu Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue. 
  • Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 8GB/256GB dibrandol dengan harga Rp9.999.000 dalam dua pilihan warna; Midnight Black dan Moonlight White.
  •  Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 16GB/256GB bisa didapat dengan harga Rp11.999.00 dalam satu warna, Midnight.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store ya! 

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url