Asus Zenfone 9 Rilis di Indonesia, Apa Keunggulannya?

Asus Zenfone 9 Rilis di Indonesia, Apa Keunggulannya?

Siapa nih yang sudah nggak sabar menanti kehadiran Asus Zenfone 9? Tenang! Besok, tanggal 17 November 2022 smartphone mungil dengan kamera gimbal ini akan resmi diluncurkan di Indonesia.

Ah, belum rilis saja Asus Zenfone 9 sudah menjadi perbincangan banyak orang. Bagaimana tidak? Zenfone 9 punya performa yang lebih 'galak' dari pendahulunya.

Di tubuhnya yang mungil dan ergonomis tertanam fitur-fitur yang super powerfull. Lihat saja fitur kameranya, pada kamera utamanya dibenamkan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization.

Teknologi canggih tersebut mampu memberi pengalaman merekam video dengan hasil yang super smooth dan bebas 'ghosting' layaknya video profesional. 

Fitur-fitur lain yang dimiliki Asus Zenfone 9 juga tidak kalah menarik. Mulai dari performa, audio, visual hingga keamanan. Semuanya memanjakan.

Tidak percaya? Kuy, jangan lewatkan acara peluncuran Zenfone 9 besok. Kamu bisa ikuti keseruan acara launching Asus Zenfone 9 ini lewat Youtube atau Facebook Official ASUS Indonesia. Ada bagi-bagi hadiah juga lho, 2 HP Asus Zenfone 9. Semoga rejeki ya.

Nah, sebelum itu kita bahas sedikit dulu yuk kelebihan yang dimiliki ponsel keluaran terbaru Asus ini sehingga layak untuk dimiliki.

Keunggulan Asus Zenfone 9, Tubuh Mungil Kamera Gimbal

Penampakan ponsel mungil berukuran 5,9 inchi ini langsung mencuri perhatian saya. Bentuknya cukup ringkas dengan panjang kurang dari 14,8 cm dan lebar kurang dari 7 cm. Memiliki tekstur permukaan yang tidak hanya indah tetapi juga kukuh saat digenggam.

Dibekali dengan ZenUI 9 yang memberikan performa lebih cepat dan mulus sekaligus lebih pintar. Sudah disesuaikan pula dengan penggunaan satu tangan

Dengan antarmuka tersebut saya bisa membayangkan mudahnya menggunakan Zenfone 9. Sudah dilengkapi dengan tool edge yang memudahkan pengguna menemukan aplikasi favorit dengan lebih cepat. 

Ponsel keren ini hadir dengan empat warna cantik yang bebas kamu pilih sesuai keinginan, ada warna Moonlight White yang keren, Sunset Red yang menarik, Starry Blue yang cantik dan Midnight Black yang berkelas.

Hal menarik lainnya yang bisa kamu temukan pada Asus Zenfone 9 adalah fitur kameranya.  Kamera utama yang dimiliki Asus Zenfone 9 beresolusi 50MP dengan sensor flagship dari SONY IMX766 dan aperture sampai F1.9 yang mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Cukup stabil kan saat membuat konten?

Apalagi dengan adanya teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang membuat kamera utama Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan yang terjadi jika kamu mencoba merekam video dengan satu tangan. 

Kebayang dong kalau ambil video dengan kamera biasa apalagi dengan satu tangan, sedikit saja gerak rekaman langsung blur dan kualitas video jadi buruk.

Namun itu tidak akan terjadi jika kamu mengambil rekaman menggunakan Asus Zenfone 9 karena teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang terbenam pada kamera utamanya akan menjaga rekaman bebas blur dan anti guncangan, bahkan jika kamu bergerak sekalipun.

Fitur tersebut akan memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke berbagai arah, kemudian menggunakan informasi tersebut untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time

Karena itulah disebut kamera gimbal yang dengan kemampuan tersebut, kamera utama Zenfone 9 akan merekam objek apapun tanpa distorsi optik atau kita kenal dengan istilah ‘ghosting’. 

Selain itu Zenfone 9 juga punya algoritma anti-guncangan dalam sistem Electronic Image Stabilization (EIS) yang dapat mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan.

Nah, seperti yang saya singgung di atas dengan sistem kamera terbaru yang dimiliki Asus Zenfone 9 dapat mengahasilkan gambar atau video yang sangat mulus, anti guncang bebas blur dan pastinya auto bebas 'ghosting'

Tidak cukup sampai di situ, mari kita lihat kamera selanjutnya. Ada kamera kedua yang letaknya  di belakang dan memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm. 

Kamera depannya juga tidak kalah canggih, menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.

Waw, luar biasa! Sudah penampakannya oke, body-nya mungil enak digenggam dengan satu tangan, kameranya juga canggih bak kamera profesional. Gimana nggak bikin ngiler coba? Hehe

Baiklah ulasan di atas baru sebatas intermezo ya. Sekadar kasih gambaran ke kamu mengenai body dan fitur kameranya. Untuk fitur-fitur atau spesifikasi lainnya, sabar! Ulasan lengkap tentang Asus Zenfone 9 ini akan saya update di postingan berikutnya. Keep stay tune ya. See you next article!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url