SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Cari Blog Ini

Antara Skill Academy vs MauBelajarApa, Mana yang Lebih Unggul?

Antara Skill Academy vs MauBelajarApa, Mana yang Lebih Unggul? - Selamat ya buat kamu yang sudah lolos Kartu Prakerja Gelombang 12. Rasanya pasti hepi banget, tapi kamu juga mungkin bingung memikirkan akan memilih pelatihan apa dan platform mana untuk ikut pelatihan kartu prakerja nantinya.

Sebelum lanjut saya perlu jelaskan dulu, mungkin ada pembaca blog ini yang belum tahu apa itu kartu pekerja, walau sebenarnya program ini sudah familiar di telinga banyak orang.
Kartu pekerja adalah progam pemerintah yang bertujuan memberi pengembangan kompetensi dan kemampuan kerja bagi masyarakat yang berstatus fresh graduate, pencari kerja, buruh, dan korban PHK. 
Pada gelombang 12 ini pemerintah membuka kuota sebanyak 600.000 peserta, dengan menargetkan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 2,7 juta orang.

Peserta yang mendaftar kartu prakerja di setiap gelombangnya memang selalu membludak, jadi beruntung banget kamu yang lolos menjadi peserta kartu prakerja gelombang 12. Kesempatan emas tersebut sayang sekali kalau disia-siakan. 

Kapan lagi coba kamu bisa mengembangkan potensi dan keahlian lewat kursus online terbaik tanpa mengeluarkan biaya. Malah setelah itu kamu juga bakal dapat dana intensif.

Jadi peserta yang dinyatakan lolos pendaftaran kartu pekerja akan mendapatkan dana bantuan pelatihan dan dana insentif. 

Dana bantuan pelatihan yang diberikan, yakni sebesar satu juta rupiah. Dana inilah yang akan digunakan untuk membeli pelatihan di platform yang tersedia. 

Tentunya peserta yang lolos kartu prakerja harus mengikuti pelatihan dan menyelesaikannya, sebagai syarat untuk pencairan bantuan insentif. 

Peserta diberi jangka waktu 30 hari. Jika dana yang didapatkan tidak kunjung digunakan untuk membeli pelatihan maka saldo tersebut akan ditarik kembali dan peserta tidak akan memperoleh intensif sepersen pun. Kalau begitu rugi banget, kan?

So far, nggak usah kelamaan mikir. Kalau kamu masih bingung, pilih saja Skill Akademi yang terkenal sebagai salah satu Situs Kelas Prakerja terbaik.

Sebenarnya masih ada platform pelatihan lain yang menjadi mitra kartu prakerja seperti platform MauBelajarApa tetapi saya lebih merekomendasikan kamu untuk memilih Skill Academy. Mengapa? Hayoo pasti pada penasaran, kan?

Baiklah akan saya paparkan, tapi sebelum itu kita kenalan dulu yuk dengan Skill Academy.

Mengenal Skill Academi by Ruang Guru


Kamu tentu tidak asing lagi dengan Ruang Guru, perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara yang telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran.

Nah, Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari ruang guru yang sempat menjadi mitra resmi Kartu Prakerja namun sejak gelombang 4 beralih fokus hanya sebagai lembaga pelatihan.

Skill Academy by Ruangguru mudah diakses kapan saja dan di mana saja melalui website skillacademy.com atau aplikasi mobile yang dapat kamu diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

Skill Academy menyediakan ratusan kelas pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar dengan topik yang beragam. Mulai dari kelas bisnis hingga hobi, semua keterampilan tersedia di Skill Akademy dengan harga yang terjangkau dan ekonomis.

Menariknya lagi seluruh kelas daring di Skill Academy by Ruangguru diajarkan oleh pakar industri terpilih dan dapat diakses seumur hidup setelah pembelian.

Berkaitan dengan kartu prakerja, Skill Akademy telah dipercaya oleh lebih dari 4 juta pengguna. Memiliki ratusan kelas terpopuler dan terefektif serta mendapatkan peringkat 1 pada kategori adult learning.

Dengan semua pencapaian tersebut, Skill Akademy berhasil meraih penghargaan dari Daily Social dan Best Personal Growth App dari Google Playstore. Maka tentu merupakan keputusan yang sangat tepat jika kamu menjatuhkan pilihan untuk membeli pelatihan di Skill Akademy. 

Keunggulan Skill Akademy dibanding MauBelajarApa

Selain Skill Akademy terdapat platform pelatihan lain yang juga terpilih menjadi mitra kartu prakerja. Tentu setiap platform pelatihan memiliki keunggulan masing-masing.

Pertanyaan yang muncul kemudian, mengapa peserta harus memilih pelatihan di  Skill Akademy, mengapa bukan platform lain seperti MauBelajarApa?

Berikut ini keunggulan Skill Akademy dibanding MauBelajarApa yang barangkali bisa menjadi pertimbangan buat kamu ketika hendak memilih platform untuk pelatihan prakerja.

Pilihan  kelasnya beragam dan menarik.
Mengenal Skill Academy

Skill Academy menyediakan berbagai pilihan kelas dengan beragam kategori. Kategori yang terdapat pada Skill Academy kartu pekerja antara lain mentoring, bisnis dan keuangan, pemasaran, pengembangan diri, teknologi dan software, persiapan kerja dan prakerja.

Platform MauBelajarApa juga memiliki beberapa kategori, tetapi pilihannya terbatas. Kebanyakan kursus yang terbuka pada platform ini hanya tersedia pada kategori tata boga, karir dan wirausaha seperti pada kategori desain grafis, ketika saya cari ternyata kursus tidak ditemukan atau tidak tersedia.

Tidak hanya unggul dalam kategori atau banyaknya pilihan kelas, pelatihan yang tersedia di Skill Academy juga sangat menarik terutama buat kamu yang ingin terjun di dunia digital. Kebanyakan pelatihan di Skill Academy memang cocok banget nih buat generasi milenial.

Harga terjangkau


Dari segi harga, Skill Academy menyediakan berbagai pelatihan dengan harga yang terjangkau. Kalau dilihat dari harga awalnya sih memang lumayan mahal, tapi diskonnya itu cukup besar lho.

Contohnya saja pada Kelas SEO 101 : Cara Membuat Website Eksis di halaman depan Google yang dibawakan oleh Ilman Akbar selaku praktisi SEO dan Product Manager Traveloka. Harga aslinya Rp980.000 tetapi diskonnya itu sampai 72% sehingga ketika kamu memilih kelas ini kamu cukup bayar Rp272.000.

Bagaimana dengan harga pelatihan di Mau Belajar Apa. Well, saya sudah bandingkan sendiri dan memang harga di Skill Academy lebih terjangkau. 

Dengan topik yang kurang lebih sama, MauBelajarApa menawarkan harga yang lebih mahal pada webinar Belajar SEO Dasar untuk Pemula yaitu sebesar satu juta rupiah untuk harga asli dan mencapai Rp300.000 setelah diberi potongan atau diskon.

Oh ya karena harga yang ditawarkan Skill Academy untuk para peserta prakerja gelombang 12 ini rata-rata berada di kisaran Rp150.000-Rp300.000 jadi kamu bisa membeli lebih dari satu pelatihan. 

Untuk saldo satu juta rupiah itu kamu bisa ikut lebih dari tiga pelatihan. Sampai 5-6 pelatihan juga bisa lho, tergantung dengan kursus yang kamu ambil. Lumayan banget, kan? Mumpung lagi banyak diskonnya. Jangan sampai kelewatan.

Kualitas video HD dan dapat diakses lifetime

Keunggulan lain dari Skill Academy adalah materi disampaikan menggunakan video dengan kualitas HD. Setiap video mempunyai durasi singkat sekitar 3 – 10 menit dengan sistem microlearning

Video tersebut dikemas dengan menarik dan singkat namun tidak menghilangkan esensi materi yang akan dipelajari, sehingga kamu tentu tidak akan bosan saat mempelajari materinya. Kamu juga hanya perlu sekali bayar untuk dapat akses selamanya video dari pelatihan yang kamu pilih.

Belajar langsung dari Extraordinary Mentor

Skill Academy menawarkan pembelajaran dari mentor terbaik yang telah terbukti sukses di bidangnya, sehingga kamu tidak perlu meragukan kemampuan setiap mentor yang ada di perusahaan ini.

Semua mentor yang mengajar di Skill Academy memang sudah ahli di bidangnya masing-masing, jadi kamu benar-benar akan belajar dari ahlinya bukan sekadar belajar materi yang sifatnya teori semata namun lebih bersifat aplikatif berdasarkan pengalaman.

Seperti Ilman Akbar, beliau mentor di Skill Academi di bidang SEO. Dengan mengikuti kelas beliau kamu bisa menambah wawasan yang dapat membantu kamu mengembangkan website/blog agar eksis di halaman pertama mesin pencari.

Dapat diakses lewat aplikasi

Rata-rata platform pelatihan yang tersedia untuk peserta kartu prakerja hanya bisa diakses lewat website, termasuk Mau Bilang Apa. 

Namun berbeda dengan Skill Akademy yang sudah tersedia dalam bentuk aplikasi android dan dapat kamu unduh di playstore. Poin ini menjadi keunggulan utama Skill Academy dibanding platform pelatihan prakerja lainnya.

Apalagi sekarang ini orang-orang lebih suka menggunakan smartphone dalam berkegiatan, sehingga adanya aplikasi Skill Academy akan sangat membantu dan memudahkan kamu mengikuti pelatihan prakerja kapan saja dan dimana saja.

Terdapat layanan customer service  dan aftersales

Satu lagi keunggulan Skill Academy yang membuatnya pantas menjadi platform pelatihan prakerja terbaik. Skill Academy memiliki layanan customer service dan aftersales yang sangat membantu.

Dengan adanya layanan ini, Skill Academy bisa tetap membantu dan memantau kamu dalam mengasah kemampuan di luar Prakerja lewat Bimbingan Karir by Skill Academy dan Bimbingan Intensif Skill Academy.

Berdasarkan uraian di atas, sepertinya sudah jelas ya mana yang lebih unggul antara Skill Academy vs MauBelajarApa. Jadi kamu nggak usah bingung lagi. Semoga artikel ini bisa menjadi bahan pertimbangan buat kamu untuk memilih kursus pelatihan prakerja yang tepat. 

Selamat mengembangkan skill di Skill Academy. 

Salam :) 


Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar