SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Cari Blog Ini

Game Level 1 Komunikasi Produktif Day #9

Bismillaah . . .

Saya akhirnya ambil libur di Zona 1. Jadi deh sekarang saya masih berada di tantangan hari ke-9, sementara para sobatualang lainnya yang masih semangat dan istiqomah mendokumentasikan temuan barunya setiap hari sudah tiba di hari ke 13.

Itu artinya saya batal dapat badge outstanding. Aih jangankan outstanding, badge excellent saja nggak, huhu. But no problem, yang penting masih ada kesempatan buat saya menaklukkan tantangan 15 hari ini. 

Beberapa hari lalu saya sekeluarga safar mendadak. Momen tersebut juga sekaligus jadi momen perjalanan saya dalam menyapih si Kakak yang ternyata tidak makan waktu hingga sepekan.

Hanya kurang lebih tiga hari saya dengan berat hati membiarkan Zhaf nangis meraung-raung karena keinginannya untuk nenen tidak saya penuhi. 

Paling parah pas hari pertama. Benar-benar drama banget. Zhaf sampai tantrum hebat. Biasanya kalau dia tantrum gitu, dikasih nenen langsung diam. Ini nggak. 

Bahkan saat saya menawari lagi karena nggak tega lihat kakak nangis kejer gitu, dianya yang malah menolak.  

 No no no.

Hati saya sepertinya remuk sekali malam itu. Untuk pertama kalinya kakak sepertinya marah sekali sama bundanya. Dia juga menolak saat mau saya gendong. Niat saya untuk menyapihnya langsung goyah. Untung ada yang menguatkan.

Hasilnya?

Alhamdulillaah, kakak akhirnya bisa lepas nenen. Ini adalah hari pertama dia nggak tertarik lagi mau menyusu. Padahal biasanya kalau liat adiknya nenen dia pasti mau juga. Atau setiap mau bobok pasti minta nenen. Sekarang, sudah nggak lagi. Maa syaa Allaah.

Poin komprod yang saya praktikkan hari ini adalah memberi pujian dengan jelas. 

Bintang untuk hari ini

⭐⭐⭐

Salam,

Siska Dian Wahyunita

IP Sulawesi


#harike-9#

tantangan15hari

#zona1komprod

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


Related Posts

Posting Komentar