SmgmMPcj7P3P6Iq3b9lFutQl5bwb5f2X0nL3ktD5

Cari Blog Ini

Game Zona 1 Komunikasi Produktif #Day10

 


Bismillaah

Tak terasa sudah masuk hari ke-15 sejak tantangan di zona 1 dimulai. Sayang sekali saya masih belum bisa menyelesaikan tantangan ini dengan maksimal.  Bintang yang saya dapatkan sejauh ini masih naik turun. 

Itu artinya komprod yang saya terapkan baik pada anak maupun suami juga belum berjalan dengan stabil. Namun meski tantangan ini telah usai, tugas saya untuk menerapkan komunikasi produktif dalam keluarga tetap akan berlanjut. 

Saya anggap 15 hari kemarin hanya permulaan atau bolehlah dianggap sebagai latihan, selanjutnya saya akan mengupayakan agar komprod menjadi bagian dari komunikasi sehari-hari saya dengan keluarga.

Untuk itu, PR saya masih banyak. Apalagi selama tantangan ini berlangsung saya lebih banyak melibatkan anak-anak ketimbang suami. Padahal masih banyak juga komunikasi saya dengan suami yang perlu diperbaiki.

Eh komprod dengan diri sendiri juga penting. Nah, ini yang jadi temuan saya hari ini.

Yup di hari terakhir tantangan di zona 1 ini saya memutuskan untuk komprod dengan diri sendiri.

Ini juga jadi tantangan terbesar buat saya. Bagaimana agar saya bisa mengubah pola komunikasi dengan diri saya sendiri yang selama ini cenderung negatif. Sampai tidak menyadari bahwa selama ini komunikasi saya dengan diri sendiri juga masih jauh dari kata produktif.

Akibatnya ya itu tadi.  Kata-kata yang keluar dari mulut saya kebanyakan negatif karena saya juga selalu berpikir negatif. Mengatakan masalahnya begini begitu, saya tidak bisa, saya tidak tahu, susah dan bla bla.

Hari ini saya belajar lebih berhati-hati dalam berucap. Tidak lagi asal ngegas. Sebisa mungkin apa yang saya katakan keluar dari pikiran yang positif.

Hasilnya. Saya bisa merasakan kekuatan dari kata-kata yang saya ucapkan. Benar, kata-kata itu membawa energi. 

Bintang untuk hari ini

⭐⭐⭐


Siska Dian Wahyunita 

IP Sulawesi


#harike-10
#tantangan15hari 
#zona1komprod 
#pantaibentangpetualang #institutibuprofesional 
#petualangbahagia

Related Posts

Posting Komentar